Home » » Tujuh Pernyataan Sikap Guru-Guru Kota Sukabumi

Tujuh Pernyataan Sikap Guru-Guru Kota Sukabumi

Written By Amin Herwansyah on Thursday, August 28, 2014 | 7:31 AM



Kami guru-guru Kota Sukabumi yang tergabung dalam organisasi profesi PGRI menyatakan sikap bersama bahwa :

  1. Pemberitaan Radar Sukabumi pada tanggal 18 dan 19 Agustus tidak mendidik dan menebarkan kegelisahan dimasyarakat dan dilingkungan pendidikan serta menurunkan wibawa pemerintah daerah.
  2. Pemberitaan Radar telah menabrak kaidah Kode Etik Jurnalistik pasal 3 yakni “Wartawan Indonesia selalu menguji informasi, membe

    ritakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah.” Menuliskan 5882 Pelajar Tak Perawan cenderung menghakimi dan dipastikan akurasinya jauh dari kebenaran.
  3. Pemberitaan Radar Sukabumi telah menimbulkan konflik diantara dua SKPD . dilingkungan pemda Kota Sukabumi (Dinas Pendidikan Dan Dinas Kesehatan).
  4. Mendesak Radar Sukabumi untuk meralat dan memperbaiki berita yang keliru tidak akurat disertai permintaan maaf pada pembaca, minimal 3 X terbit dalam halaman utama.
  5. Mendesak Radar Sukabumi kedepan lebih santun, edukatif, konfirmatif dan tidak provokatif dalam pemberitaan sesuai kode etik jurnalistik dan kultur orang Sunda agar proses edukasi publik melalui media tidak menimbulkan keresahan negatif.
  6. Mendesak Radar Sukabumi untuk memberikan sanksi terhadap wartawan yang terlibat dalam pemberitaan yang tidak akurat dan menghakimi.
  7. Menyarankan Radar Sukabumi untuk menghindari pemberitaan yang kurang mendidik, tendensius, provokatif dan lahirnya kebohongan publik. Demikian Pernyataan Sikap para guru Kota Sukabumi. Semoga semua pihak dapat memahaminya.

TTD PGRI Kota Sukabumi
Share this article :

0 comments:

Post a Comment






 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. PGRI Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger