Home » » Sambutan Ketua PGRI Kecamatan Citamiang

Sambutan Ketua PGRI Kecamatan Citamiang

Written By Amin Herwansyah on Tuesday, August 12, 2014 | 6:24 AM


Ass. Salam sejahtera bagi kita semua.

Semoga guru-guru khususnya di wilayah PC PGRI Citamiang  selalu dalam keadaan  sehat walafiat. Rekan-rekan seperjuang para guru di wilayah Kec. Citamiang  dari  mulai level Paudni sampai Perguruan Tinggi  mari kita bersahabat, bersatu dan meningkatkan solidaritas serta citra para pendidik.

Persahabatan kita sebagai sesama  tenaga pendidik  akan semakin bermakna bila saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.  Organisasi profesi PGRI sebagai organisasi perjuangan, profesi dan ketenagakerjaan harus kita jadikan rumah bersama. Kita adalah satu keluarga besar pendidikan, kita adalah komunitas pembelajar yang  mendedikasikan diri pada dunia pendidikan. 

Dunia pendidikan membutuhkan individu-individu berkualitas  yang mampu berperan strategis dalam membangun SDM bangsa.  Para guru yang tergabung dalam organisasi profesi PGRI marilah kita satukan tekad untuk bersama-sama bertumbuh lebih baik. 

Menjadi guru yang memiliki semangat pembelajar,  sehat,  sejahtera, bermanfaat, bermartabat dan solid harus menjadi skala prioritas kita dalam wadah PGRI. PGRI harus menjadi area menumbuhakan solidaritas dan kualitas diri para guru.

Guru harus terus belajar dalam memahami dinami zaman,  persaingan global dan berupaya maksimal dalam mempersiapkan anak bangsa kedepan. Guru setidaknya harus memiliki empat kompetensi; paedagogik, kepribadian, sosial dan professional. 

Sebaiknya para guru tidak asing dengan informasi kurikulum 2013, Undang-undang Guru dan Dosen (UUGD), Lembaga Konsultasi Bantuan  Hukum (LKBH), Kode Etik Guru (KEGI), Dewan Kehormatan Guru (DKGI), AD/ART organisasi PGRI, Undang-undang perlindungan anak, MOU antara PGRI dan Mabes Polri dll.

Mari kita menjadi guru yang hebat dalam bekerja melayani anak bangsa (peserta didik) dan mari kita jadi guru yang kuat dalam organisasi PGRI. Semoga pengabdian para guru dalam satuan pendidikan dan wadah PGRI sebagai pertanggungjawaban kita di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam berbangsa dan bernegara.  Guru harus hidup. PGRI harus hidup. Solidaritas harus selalu yes. Hidup guru! Hidup PGRI Solidaritas yes!

Pepatah bijak mengatakan “Tidaklah penting  berapa lama kita bersama, yang lebih penting adalah seberapa besar  kebersamaan memberikan makna dan manfaat saat kita bersama”.  Pesan bijak ini memberikan inspirasi pada kita agar kebersamaan kita dalam organisasi PGRI mampu melahirkan kekuatan positif dalam mengembangkan diri secara kolektif dan mendedikasikan diri pada negeri tercinta Republik Indonesia.

Kota Sukabumi, 10 Agustus 2014
TTD
Dudung Koswara, M.Pd
Share this article :

0 comments:

Post a Comment






 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. PGRI Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger